Kamis, 14 Juli 2011

Pameran

Pameran dapat diartikan mempertunjukkan, mempertontonkan, memperkenalkan, mengkomunikasikan display suatu barang / produk sehingga produk tersebut dapat dimengerti, dipahami oleh orang lain. Lebih luas Pameran dapat diartikan sebagai kegiatan promosi yang dilakukan oleh suatu produsen, kelompok, organisasi, perkumpulan tertentu dalam bentuk menampilkan display produk kepada calon relasi atau pembeli. Adapun macam pameran itu adalah : show, exhibition, expo, pekan raya, fair, bazaar, pasar murah.

Pameran bersifat mempertemukan antara produsen dan pembeli dalam suatu Area / Ruang Publik yang diatur oleh panitia penyelenggara. Dalam suatu Area Pameran dapat terdiri dari beberapa peserta pameran, sesuai dengan konsep dan tema yang mau disampaikan.

Sedang Area Pameran yang sudah dilengkapi dengan media display untuk perletakan property pameran atau sekedar untuk estetika Area disebut stand atau booth.

Dalam perkembangannya pameran menjadi salah satu media promosi yang efektif sehingga perlu didukung oleh dekorasi dan penataan penataan yang baik, kreatifitas dan ide - ide yang baru supaya dapat menghasilkan daya tarik yang maksimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar